Tag

, , ,

Sejak 23 Februari lalu, saya telah dipindah tugaskan dari Kepala Seksi IPDS (Integrasi Pengolahan Data dan Diseminasi Statistik) menjadi Kepala Seksi Nerwilis (Neraca Wilayah dan Analisis Statistik) meski masih pada kabupaten yang sama. Hal ini mulai sekarang dan berikutnya, saya akan menurunkan tidak saja Indikator Statistik Sosial tetapi juga akan mencakup Indikator lainnya (lintas sektor). Tentu saja yang saya tahu dan saya punyai, karena dalam hal berbagi (sharing) kita tidak bisa memberi apa-apa yang tidak kita punyai.  Ini juga untuk menjawab permintaan tentang indikator ekonomi dari teman pengunjung blog ini.

Sebetulnya apa-apa yang saya upload terutama di blog ini adalah sesuatu yang saya terima. Informasi ini tersebar banyak di lingkungan BPS tetapi kadang sulit diakses karena berhubungan dengan sistem kerja search engine.  Contohnya adalah gambar Sapi tetapi diberi tag kucing, maka search engine akan merujuk gambar tersebut sebagai gambar kucing. Banyak Blog yang tidak memiliki apa-apa tetapi dalam tag seolah memiliki banyak informasi maka search engine akan merujuk sebagai blog/web yang banyak memiliki informasi. Ini tentu saja akan membuat orang/pengunjung kecewa karena informasi yang dicari tidak ditemukan pada alamat yang disarankan oleh search engine. Ini pernah saya alami. Saya pernah mengecek informasi tentang Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) yang merupakan pekerjaan Seksi Statistik Distribusi (Tahun 2003 – 2010 saya menduduki jabatan Kepala Seksi Statistik Distribusi). Ternyata alamat yang dituju hanya menulis kata Indeks Kemahalan Konstruksi berkali-kali tanpa mencatumkan informasi sedikit pun berkaitan dengan informasi ini. Biasanya ini dilakukan agar kunjungan menjadi tinggi tetapi dampaknya adalah pengunjung/visitor menjadi kecewa.